Friday 20th of September 2024

Jadwal Peringatan Hari Jadi Tuban ke 730 Tahun 2023 Dimeriahkan Dengan Berbagai Acara Pesta Rakyat

×

Jadwal Peringatan Hari Jadi Tuban ke 730 Tahun 2023 Dimeriahkan Dengan Berbagai Acara Pesta Rakyat

--

ASCOMAXX.com - Ada banyak sekali tradisi yang biasa dilakukan di setiap daerah dalam rangka memperingati budaya dan mempromosikan wilayahnya di setiap tahunnya. Beirkut ini akan kami berikan informasi mengenai jadwal peringatan Hari Jadi Tuban ke 730 Tahun 2023 yang menarik.

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.


Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504 yang mana 6000 pulaunya tidak berpenghuni. Letak geografis Indonesia membuat negara ini mempunyai 3 waktu yang berbeda dan budaya yang beragam.

Baca juga: Lirik Lagu Merayu Tuhan Versi Tri Suaka feat. Dodhy Kangen Band, Langsung Jadi Trending 1 YouTube

Baca juga: Profil Biodata Ochi Rosdiana Pemain Sinetron Cinta Tanpa Karena, Agama dan Akun Instagramnya

Baca juga: Apa Saja Perbedan Ijazah Legalisir dan Yang Belum? Cek Juga Contohnya di Bawah Ini!

Pemkab Tuban menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban di Alun-alun. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepala Daerah tingkat II Tuban, nomor 90 tahun 1986, tentang pembentukan tim penggali Hari Jadi Tuban (HJT), maka tim yang bersinergi dengan pakar sejarah dan perguruan tinggi akhirnya mampu mengungkap sejarah Tuban.

Atas penelusuran sejarah, akhirnya penetapan HJT bertepatan dengan dilantiknya Ronggolawe sebagai Adipati Mancanegara di Tuban tanggal 12 Nopember 1293 silam.

"Pengungkapan tersebut berdasar asal usul nama Tuban, etimologi, pendapat para ahli, sumber tertulis, dan penelusuran sejarah Tuban," ujar Bupati Tuban, Fathul Huda.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU