Sunday 22nd of September 2024

Mengikuti Jejak Sang Ayah, Pasha Chrisye Ceritakan Perjuangan Menjadi Seorang Musisi Usai Kena PHK Covid-19

×

Mengikuti Jejak Sang Ayah, Pasha Chrisye Ceritakan Perjuangan Menjadi Seorang Musisi Usai Kena PHK Covid-19

--

Dengan menyandang nama keturunan almarhum Chrisye, karier Pasha di industri musik tak lantas berjalan mulus. Demo lagunya pernah ditolak oleh label rekaman sehingga membuatnya kehilangan rasa percaya diri.

Baca juga: Spoiler Manhwa Necromancer Academy’s Genius Summoner Chapter 44, Bakat Alami Simon Follentia


Baca juga: Baca Manhwa Moonlight Library Chapter 39 Bahasa Indonesia, Luna Berpura-Pura Jadi Cowok

Baca juga: Mirip Banget! Perbedaan Warna Matcha dengan Sage Green, Kalo Bukan Cewek Susah Bedain Nih!

Label rekaman yang menolak demo tersebut adalah Musica Studios, tempat Chrisye bernaung. Setelah mengalami penolakan, Pasha selanjutnya mulai mengaransemen lagi lagu "Bidadari" dan mencoba meminta pendapat para musisi tentang musiknya.

Beberapa label rekaman lain pun tertarik dengan lagu "Bidadari" ciptaan Pasha Chrisye. Namun Pasha akhirnya memilih Musica karena ada keterkaitan dengan karier ayahnya di masa lalu.

Kepercayaan diri Pasha untuk mengirim demo lagu ke label rekaman kembali meningkat berkat dukungan Ariel NOAH dan Rian D'MASIV. Berkaca pada kegagalan sebelumnya, Pasha meminta saran kepada Ariel dan Rian atas lagu "Bidadari" yang diciptakannya.

Rian D'MASIV memberian tanggapan positif atas lagu tersebut. Hal serupa juga disampaikan oleh Ariel NOAH yang langsung bisa menghapal bagian reff setelah mendengar lagunya.

Setelah mendapat dukungan dari para musisi tersebut, Pasha Chrismansyah akhirnya memberanikan diri untuk kembali mengirim demo ke label rekaman.

Sumber:

UPDATE TERBARU