Monday 9th of September 2024

Makna Suruh Temu Rose PSHT, Lambangkan Kesatuan Lahir dan Batin dengan Sang Pencipta

×

Makna Suruh Temu Rose PSHT, Lambangkan Kesatuan Lahir dan Batin dengan Sang Pencipta

--

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Pantang Dilanggar! Mitos Air Terjun Nglirip Tuban Buat Pasangan yang Belum Sah Auto Putus Kalau Nekat ke Sini


Baca juga: Ini Dia Perbedaan Resep Kue Sus Kering dan Basah, Beda Adonan Takaran dan Cara Buatnya!

Baca juga: Kesedihan Seyran Buat Ferit Marah Besar! Link Nonton Drama Turki Yali Capkini Season 2 Episode 42 Sub Indo dan Jadwal Tayangnya

Tentang Suruh Temu Rose PSHT

Melansir dari berbagai sumber, suruh temu rose PSHT merupakan sebuah istilah yang merujuk pada praktik ritualistik yang dilakukan dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Praktik Suruh Temu Rose dalam Persaudaraan Setia Hati Terate melibatkan penggunaan daun sirih tiga lembar (godhong suruh temu rose). Daun sirih memiliki makna simbolis yang dalam.

Tiga lembar daun sirih melambangkan kesatuan lahir dan batin yang bersatu dengan Tuhan Yang Maha Esa. Penggunaan sirih yang dimasukkan ke dalam gelas berisi air bening memiliki tujuan untuk mencapai persatuan lahir dan batin, serta menjunjung tinggi kebersihan, kesucian, dan kejujuran.

Demikianlah informasi mengenai suruh temu rose PSHT yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU