Tuesday 22nd of October 2024
×

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Ijazah Kubro Hari Santri di Surabaya Bersama 25.000 Pendekar Pagar Nusa

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Ijazah Kubro Hari Santri di Surabaya Bersama 25.000 Pendekar Pagar Nusa

--

ASCOMAXX.com – Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Ijazah Kubro Hari Santri di Surabaya Bersama 25.000 Pendekar Pagar Nusa! Dalam pembahasan berikut ini kami akan sediakan informasi untukmu yang ingin mengetahui update selengkapnya. Ikuti pembahasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Kata pencak silat berasal dari pencak yang berarti gerak dasar beladiri yang terikat dengan suatu peraturan dan silat yang memiliki arti sebagai gerak bela diri sempurna yang bersumber dari kerohanian.


Pencak silat kemudian secara umum bisa didefinisikan sebagai salah satu seni bela diri yang setiap gerakannya mengikuti atau terikat oleh peraturan khusus.

Baca juga: Link Live Streaming Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa 2023-2028, Solusi Untuk yang Berhalangan Hadir!

Baca juga: Presiden Joko Widodo Hadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Bertepatan dengan Hari Santri Nasional

Baca juga: Ijazah Kubro PP Pagar Nusa Tahun 2023-2028 di Surabaya, Akan Dihadiri Puluhan Kiai Sepuh dan Ribuan Peserta

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya di Indonesia. Sejarah mengungkapkan pencak silat pertama kali ditemukan di Provinsi Riau pada zaman Kerajaan Sriwijaya, yakni di abad ke-7.

Salah satu fasilitas yang akan didapatkan oleh para pendekar Pagar Nusa yang hadir dalam Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa ialah akan dibagikan Air Asma’ yang dinamai Maul Kubro atau Tirto Perwitosari.

Pengumpulan air tersebut melalui proses yang panjang, Tim khusus dari Pimpinan Pusat Pagar Nusa berkeliling ke pelosok Nusantara untuk mengumpulkan air dari sumber mata air para wali. Air Asma’ ini nantinya dapat di minum oleh seluruh peserta Ijazah Kubro dan Pengukuhan PP Pagarnusa 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU