Tuesday 22nd of October 2024
×

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Ijazah Kubro Hari Santri di Surabaya Bersama 25.000 Pendekar Pagar Nusa

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Ijazah Kubro Hari Santri di Surabaya Bersama 25.000 Pendekar Pagar Nusa

--

“Kami mengambil air dari sumber mata air para wali yang tersebar di seluruh penjuru nusantara bahkan kami mengambil sari dari mata air yang memiliki sejarah perjalanan peradaban bangsa kita, kami kumpulkan menjadi satu dan menamainya Maul kubro kita juga kerap menyebut ini Tirto Perwitosari,” demikian dikutip dari Instagram Pimpinan Pusat Pagar Nusa @pagarnusa.or.id. 

Puncak Hari Santri 2023 digelar pada hari ini, Minggu (22/10/2023) di Kawasan tugu Pahlawan Surabaya, berikut rangkaiannya, begini susunannya:

Apel Hari Santri


Apel Hari Santri akan digelar di Kawasan Tugu Pahlawan Surabaya. Dalam apel puncak ini, terdapat sejumlah undangan seperti wakil presiden, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju, sejumlah duta besar negara tetangga, jaksa agung, Kapolri, pimpinan TNI hingga tokoh lainnya.

Baca juga: 5 Gambar Pagar Nusa Gerakan Silat Bagus, Pose Terbaik Untuk Foto Keren!

Baca juga: Foto Pagar Nusa Gerakan Silat Keren Terbaru Tahun 2023, Bisa Diikuti dan Dijadikan Profil Whatsapp

Baca juga: Viral! Kisah Hantu Noni Belanda Ganggui Pendaki Gunung Argopuro, Wajah Hancur dan Cium Aroma Darah

Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir sebagai inspekstur upacara. Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) sebagai komandan apel, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang membacakan resolusi jihad, dan pembacaan doa oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (Sekjend PBNU), H. Saifullah Yusfu (Gus Ipul). Gus Ipul mengungkapkan, peringatan Hari Santri tersebut diperkirakan akan dihadiri sebanyak 250 ribu santri. Mereka bakal mengikuti apel di Tugu Pahlawan, sekitar pukul 06.00 WIB.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Ijazah Kubro Hari Santri di Surabaya Bersama 25.000 Pendekar Pagar Nusa. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU