Thursday 26th of September 2024

Teknik Sambung PSHT dan Maknanya, Tak Boleh Miliki Rasa Dendam Pada Lawan

×

Teknik Sambung PSHT dan Maknanya, Tak Boleh Miliki Rasa Dendam Pada Lawan

--

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Teknik Pecah Batu PSHT Menggunakan Tangan Atau Kaki yang Baik dan Benar


Baca juga: BARU! Loker Dosen Teknik Informatika Oktober-November Jawa Barat 2023, Apakah Kamu Termasuk Kriteria yang Dibutuhkan?

Baca juga: Rekomendasi Teknik Ciuman yang Disukai Pria, Langsung Bikin Candu dan Bergairah, Berani Coba?

Tentang Sambung PSHT

Teknik sambung merupakan penerapan rangkaian teknik yang bertujuan untuk melatih keberanian bertanding atau penyelesaian permasalahan (perkelahian) dalam bentuk nyata, melatih penerapan teori-teori yang telah didapat, melatih mengendalikan emosi, melatih kepandaian berfikir dan bertindak.

Secara sekilas sambung dalam PSHT seperti orang diadu, berantem, saling lawan dan saling serang. Namun sebenarnya makna sambung bukanlah seperti itu. Seperti halnya tali apabila 2 tali disambung maka akan jadi satu.

Begitupun dalam PSHT, maksud sambung yaitu untuk mempererat tali persaudaraan atau menyambung lebih erat lagi Persaudraan. Di dalam sambung pun kita tidak boleh punya rasa dendam sedikitpun setelah selesai, sebelum dan sesudah sambung kita harus salaman dengan lawannya sebagai tanda tidak ada rasa ingin menghancurkan, dendam, sakit hati, dan lain sebagainya.

Materi sambung harus ada Warganya / pelatihnya agar selama sambung selamat semunya. Sebelum, selama, dan sesudah sambung diharuskan selalu berdo'a.

Sumber:

UPDATE TERBARU