Tuesday 17th of September 2024

Apa Perbedaan Sepatu HOKA Asli dan Palsu? Ketahui Ciri Fisik dan Orisinalitasnya Disini!

×

Apa Perbedaan Sepatu HOKA Asli dan Palsu? Ketahui Ciri Fisik dan Orisinalitasnya Disini!

--

2. Pahami istilah Asli, Grade Ori, Premium, BNIB, BNWB, dan lain-lain

Sejatinya, hanya ada dua jenis sepatu sneakers, yaitu asli atau palsu. Namun, seringkali para penjual menggunakan beragam istilah KW untuk menjual produk mereka. Penjual sepatu asli akan menggunakan istilah seperti "Asli," "BNIB" (Brand New In Box), "BNWB" (Brand New Without Box), dan "BNOB" (Brand New Open Box).


"Asli BNIB" merujuk pada sepatu yang benar-benar baru, belum pernah dikeluarkan dari kotaknya, dan masih dalam kondisi sempurna seperti keluar dari pabrik.

Sementara "Asli BNWB" adalah sepatu asli yang dijual tanpa kotak, biasanya dihargai lebih rendah. Di sisi lain, "Asli BNOB" adalah sepatu asli yang sudah dikeluarkan dari kotaknya atau dalam keadaan tidak tersegel.

Baca juga: Harga Sepatu Ventela Asli (Original) Terbaru 2023 di Berbagai E-Commerce, Tersedia Berbagai Size!

Baca juga: Kelebihan Sepatu Futsal Specs Lengkap Dengan Rekomendasi Sepatu yang Cocok Untuk Masing-Masing Tipe Kaki

Baca juga: Rekomendasi Sepatu Bola Untuk Kaki Lebar yang Bagus Dengan Harga Terjangkau Dari berbagai Merk

3. Belanja di tempat terpercaya yang menjual barang asli

Jika ingin meyakinkan keaslian sepatu yang dibeli, sebaiknya belanja di toko fisik atau outlet resmi yang menjual sepatu. Meskipun harganya mungkin sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan penawaran online, tidak perlu khawatir tentang keaslian barang yang dibeli.

4. Periksa label dan kode bar pada sepatu

Cara lain untuk membedakan sepatu asli dan KW adalah dengan memeriksa label dan kode bar. Setelah memeriksa label dan kode bar, dapat mengonfirmasi keaslian sepatu.

Pertama, cocokkan nomor seri yang tertera di lidah sepatu dengan yang ada di kotak sepatu. Setelah yakin keduanya sama, kunjungi situs resmi merek sepatu yang Anda beli.

5. Perhatikan material sepatu dari solnya hingga bahan pembuatnya

Sepatu asli dengan harga yang lebih tinggi biasanya terbuat dari bahan yang lebih berkualitas daripada sepatu KW. Amati solnya; sepatu KW seringkali menggunakan karet yang warnanya cenderung kuning kecoklatan. Pola solnya juga berbeda dari sepatu asli.

Sebelum membeli, lakukan riset kecil-kecilan untuk memahami karakteristik sepatu asli yang Anda inginkan.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai sepatu Hpka yang bisa kalian cek perbedaan asli dan palsunya melalui beberapa cara diatas. Sekian informais yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobanya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU