Thursday 19th of September 2024

Pengertian Sambung PSHT adalah Begini Teknik dan Maknanya yang Wajib Jadi Pegangan Sebelum Belajar Silat

×

Pengertian Sambung PSHT adalah Begini Teknik dan Maknanya yang Wajib Jadi Pegangan Sebelum Belajar Silat

--

Pengertian Dari Sambung PSHT

Sederhanya sambung adalah penerapan rangkaian teknik yang bertujuan untuk melatih keberanian bertanding atau penyelesaian permasalahan (perkelahian) dalam bentuk nyata, melatih penerapan teori-teori yang telah didapat, melatih mengendalikan emosi, melatih kepandaian berfikir dan bertindak.

Secara sekilas sambung dalam PSHT seperti orang diadu, berantem, saling lawan dan saling serang. Namun sebenarnya makna sambung bukanlah seperti itu. Seperti halnya tali apabila 2 tali disambung maka akan jadi satu.

Pentingnya Sambung dalam PSHT


Sambung adalah sebuah istilah yang digunakan oleh PSHT ketika berlaga antar siswa yang mengikuti tes kenaikan sabuk. Pada sesi selanjutnya akan dilanjutkan dengan jatahan, merupakan istilah yang digunakan oleh PSHT untuk berlaga anatara warga dengan siswa.

Maksud sambung yaitu untuk mempererat tali persaudaraan atau menyambung lebih erat lagi Persaudraan. Di dalam sambung pun kita tidak boleh punya rasa dendam sedikitpun setelah selesai, sebelum dan sesudah sambung kita harus salaman dengan lawannya sebagai tanda tidak ada rasa ingin menghancurkan, dendam, sakit hati, dan lain sebagainya.

Baca juga: Sejarah & Sesepuh PSHT, Salah Satu Organisasi Pencak Silat di Indonesia

Baca juga: Lirik dan Chord Mekarlah Bunga Terate di Jiwaku - PSHT SEDATI Buat Pemula, Nyanyian Wajib Para Warga

Baca juga: Download Lagu PSHT Sedati - Mekarlah Bunga Terate di Jiwaku Mp3 Lengkap Dengan Kunci Gitarnya GRATIS

Materi Sambung PSHT

Materi sambung harus ada Warganya / pelatihnya agar selama sambung selamat semunya. Sebelum, selama, dan sesudah sambung diharuskan selalu berdo'a.

Sebagai catatan, selama sambung tidak boleh ada nafsu untuk menghancurkan lawan karena lawannya adalah saudara kita, tetapi kita harus punya tujuan untuk lebih dekat dan lebih erat lagi sesama saudara kita.

Semoga informasi mengenai PSHT yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa membantu kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! Kami harap informasi ini bisa bermanfaat untukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU