Friday 18th of October 2024
×

Rencana Pemekaran Kabupaten Limapuluh Kota Gara-Gara Beberapa Kecamatan Merasa Dianaktirikan Pemlok

Rencana Pemekaran Kabupaten Limapuluh Kota Gara-Gara Beberapa Kecamatan Merasa Dianaktirikan Pemlok

--

Rencana Pemekaran Kabupaten Limapuluh Kota

Ketua LKAAM Suliki, Dt Marajo, telah menyatakan kesepakatan dan komitmen untuk membentuk kabupaten baru ini. Pada rapat-rapat kecil yang telah dilakukan, Dt Marajo bersama dengan 4 niniak mamak wilayah Koto Loweh menyatakan dukungannya terhadap pembentukan kabupaten baru. 

Pemekaran wilayah ini berkaitan dengan pemerataan pembangunan serta keinginan beberapa kecamatan yang merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, yang kini menjadi induk wilayah yang diajukan untuk pemekaran.


Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Bengkulu, Ini Dampat Positif Serta Tantangannya!

Baca juga: 3 Usulan Kabupaten Baru Dalam Perencanaan Pemekaran Kabupaten Deli Serdang, Berikut Daftar Kecamatannya

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Deli Serdang, Politisi Partai Gerindra: Sedang Dianalisis Lebih Mendalam

Daftar Wilayah Pemekaran

Sumatera Barat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sumbar menawarkan keindahan alam yang memukau dan potensi pembangunan yang menjanjikan di ujung Pulau Sumatera. 

Pemekaran Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi sebuah langkah besar yang diharapkan akan membawa kemajuan bagi seluruh wilayah yang terlibat. 

Warga Sumatera Barat berharap agar usulan ini dapat segera direalisasikan, sehingga impian mereka untuk memiliki kabupaten baru dan merasakan manfaat pembangunan yang merata dapat segera terwujud.

Keempat niniak mamak ini mencakup wilayah Kecamatan Guguak, Gunuang Omeh, Bukit Barisan, Guguak, Mungka, Pangkalan, dan Kapur IX.

Provinsi ini terletak di pesisir barat, membentang sepanjang pantai Samudra Hindia, dengan ibu kota yang kini berada di Padang. Jadi bagaimana menurutmu tentang informasi pemekaran wilayah ini? 

Sumber:

UPDATE TERBARU