Thursday 27th of June 2024

Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Darah Haid Apakah Bisa? Simak Penjelasannya Berikut Ini

×

Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Darah Haid Apakah Bisa? Simak Penjelasannya Berikut Ini

--

ASCOMAXX.com - Siklus menstruasi pada wanita selalu terjadi setiap bulan. Warna darah yang dikeluarkan di hari pertama hingga akhir juga berbeda. Banyak yang menyangka melakukan deteksi dini terhadap kanker serviks bisa dilakukan melalui darah haid, lantar benarkan cara tersebut ampuh deteksi kanker serviks?

Menjaga daerah kewanitaan memang sangat penting. Karena apabila mengalami gangguan pada area tersebut, maka seluruh tubuh bisa merasakan dampaknya. Dimulai dari rutin menjaga kesehatan kewanitaan misalnya dengan mengganti celana dalam sehari tiga kali.


Kanker serviks merupakan kanker yang muncul pada sel-sel di leher rahim. Kanker ini bisa terjadi saat adanya sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal, dan berkembang terus dengan tidak terkendali.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dalam 5 Menit Paling Efektif, Kulit Langsung Mulus dan Tampil Makin Pede

Baca juga: Cara Menurunkan Darah Tinggi dalam 5 Menit, Mudah Dilakukan dan Tanpa Pakai Obat

Baca juga: Cara Menghilangkan Pilek dalam 5 Menit dengan Bahan Alami, Terbukti Ampuh Usir Hidung Tersumbat

Risiko area kewanitaan yang tidak terjaga kesehatannya bisa menyebabkan beberapa penyakit dimana salah satunya adalah kanker serviks. Hingga saat ini, kanker serviks menjadi kerpihatinan dunia kesehatan dan perempuan.

Deteksi Kanker Serviks Lewat Darah Haid

Untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker serviks melalui darah haid ternyata tidak semudah itu. Dilansir dari Mayo Clinic, cara mendeteksi kanker serviks harus dilakukan melalui pengamatan di laboratorium. Terdapat dua jenis teknik pengujiannya yaitu bernama pap test dan HPV DNA tes.

Sumber:

UPDATE TERBARU