Saturday 29th of June 2024

Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Darah Haid Apakah Bisa? Simak Penjelasannya Berikut Ini

×

Deteksi Dini Kanker Serviks Lewat Darah Haid Apakah Bisa? Simak Penjelasannya Berikut Ini

--

Jika melalui haid, biasanya penderita kanker serviks cenderung mengalami menstruasi yang berbeda dibandingkan bukan penderita kanker serviks. Misalnya, pada darah haid penderita kanker serviks stadium lanjut cenderung memiliki bau yang sangat amis.

Bau darah haid tersebut bahkan hampir seperti daging busuk dan terjadi selama jangka waktu yang lama. Selain itu, menstruasi terjadi lebih lama dibandingkan biasanya dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Cara Pencegahan Kanker Serviks


Sampai saat ini, penyakit kanker serviks masih menjadi hal yang selalu diwaspadai oleh banyak perempuan di seluruh dunia. Setidaknya ditemukan 7,5 dari 100 ribu kasus kanker serviks setiap tahunnya. Maka, penting sekali untuk dilakukan beberapa usaha pencegahan apabila tidak ingin mengalami risiko kanker serviks.

Beberapa pencegahan yang bisa dilakukan yaitu dengan menghindari rokok, menggunakan kondom saat berhubungan seksual, tidak berganti-ganti pasangan, dan selalu melakukan pengecekan secara rutin.

Baca juga: Bahaya! Potong Kutikula Kuku Bisa Berujung Infeksi Hingga Amputasi Jari, Begini Kata Dokter

Baca juga: Cara Menggunakan Bawang Putih Sebagai Obat Sinus, Cuma Butuh Waktu 5 Menit Biar Napas Lega

Baca juga: Jenis Facial Wash Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit Wajah, Jangan Sampai Salah Ambil Produk!

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait deteksi dini kanker serviks melalui darah haid. Jadi, tetap harus dilakukan pemeriksaan melalui lab, ya, terkait penyakit kanker serviks ini sendiri. Sekian informasi dari kami semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU