Friday 18th of October 2024
×

Ayam Aduan Mangon Terbaik, Jenisnya Dari Original, Mangon Khoy, Hingga Mangon Iq!

Ayam Aduan Mangon Terbaik, Jenisnya Dari Original, Mangon Khoy, Hingga Mangon Iq!

--

Ayam aduan mangon terbaik

Ayam mangon atau magon merupakan ayam petarung bergaya modern hasil perkawinan silang dari jenis pama dan saigon. Di Indonesia, ayam petarung biasanya digunakan dalam hiburan sabung ayam atau adu ayam.

Biasanya, ayam petarung jenis Saigon atau mangon ini merupakan ayam aduan dengan tulang paling tebal, sehingga mempunyai pukulan yang keras, ketangguhan, dan daya tahan dalam menerima pukulan tangguh ayam lawan. Namun, ayam ini tidak memiliki kelincahan sehingga kurang cerdas saat bertarung.


Lalu, untuk ayam petarung jenis pama merupakan ayam aduan yang berasal dari Myanmar. Persilangan antar ayam aduan ini dapat menghasilkan ayam dengan kekuatan yang lebih besar dan beragam.

Ayam aduan jenis mangon memiliki beberapa jenis yaitu, ayam mangon original atau ori, mangon khoy, mangon iq, pamangon, serta ayam mangon thai.

Ayam aduan jenis mangon berbeda dengan ayam aduan jenis pama, lantaran ayam aduan jenis pama merupakan ayam asli dari Myanmar.

Baca juga: Cara Membuka Kunci Realme Narzo 50 Tanpa Hard Reset, Dijamin Berhasil Dalam Percobaan Pertama

Baca juga: Event di Batang Bulan April Tahun 2023, Ada Tradisi Lomba Dayung Tradisional!

Baca juga: Gadget Adalah Peranti Elektronik dengan Fungsi Praktis, Berikut Fungsi dan Manfaatnya

Sedangkan untuk ayam aduan jenis mangon merupakan ayam hasil penyempurnaan dari ayam aduan jenis pama dan ayam aduan jenis ngon yang berasal dari Vietnam.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai jenis aduan ayam mangon terbaik. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU