Sunday 22nd of September 2024

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Mangon Sebagai Petarung, Punya Pukulan Cukup Keras dan Tangguh!

×

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Mangon Sebagai Petarung, Punya Pukulan Cukup Keras dan Tangguh!

--

ASCOMAXX.com – Ayam petarung memang banyak sekali jenis yang diminati oleh para penggemarnya. Salah satunya dalam kesempatan berikut kami akan sajikan informasi mengenai ciri-ciri ayam Bangkok mangon.

Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai ayam Bangkok mangon, langsung saja ikuti pembahasan berikut ini.


Baca juga: Ayam Aduan Mangon Terbaik, Jenisnya Dari Original, Mangon Khoy, Hingga Mangon Iq!

Baca juga: Jenis Sisik Ayam Bangkok Beserta Gambarnya, Informasi Dasar Untukmu yang Hobi Pelihara Ayam!

Baca juga: Perbandingan Daging Ayam dan Tepung Pada Bakso Adalah? Begini Cara Buatnya Agar Kenyal dan Tidak Lembek

Ayam mangon atau magon merupakan ayam petarung bergaya modern hasil perkawinan silang dari jenis pama dan saigon. Di Indonesia, ayam petarung biasanya digunakan dalam hiburan sabung ayam atau adu ayam.

Biasanya, ayam petarung jenis Saigon atau mangon ini merupakan ayam aduan dengan tulang paling tebal, sehingga mempunyai pukulan yang keras, ketangguhan, dan daya tahan dalam menerima pukulan tangguh ayam lawan. Namun, ayam ini tidak memiliki kelincahan sehingga kurang cerdas saat bertarung.

Lalu, untuk ayam petarung jenis pama merupakan ayam aduan yang berasal dari Myanmar. Persilangan antar ayam aduan ini dapat menghasilkan ayam dengan kekuatan yang lebih besar dan beragam.

Sumber:

UPDATE TERBARU