Sunday 8th of September 2024

Ya Allah Kuatkan Aku Quotes Dari Ayat Al-Qur’an, Bisa Buat Hatimu Tenang!

×

Ya Allah Kuatkan Aku Quotes Dari Ayat Al-Qur’an, Bisa Buat Hatimu Tenang!

--

Agar selalu teringat dengan berbagai firman Allah SWT dan menguatkanmu, kamu bisa gunakan beberapa ayat-ayat suci Al-Qur’an berikut ini untuk digunakan sebagai quotes.

Ayat Al-Quran Untuk Kuatkan Aku Ya Allah

Berikut beberapa ayat Al-Qur’an yang bisa kamu gunakan untuk menguatkan diri jika merasa dihadapi hal yang membuatmu lemah.

Al-Baqarah [2 : 155-157]


“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,”Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”

Dunia ini adalah tempat ujian, maka sesiap yang lolos ujian tentu akan mendapatkan ganjaran yang menyenangkan.

Ali-Imran [3: 139]

"Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang-orang yang beriman."

Allah mengingatkan kita untuk tidak meratapi nasib, tidak lemah dan cengeng.

Yusuf [12: 87]

"...Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir”

Allah sangat senang dimintai dan dimohon. Allah mencintai hamba-Nya yang senantiasa berdoa dan bergantung pada-Nya.

Baca juga: Pemain FIFA Mobile Murah Bagus 2023 Terbaru, Rekomendasi Untukmu yang Ingin Menang Mudah!

Baca juga: Ragam Event di Pemalang Sepanjang Tahun 2023, Dari Festival Bangkuncung  Hingga Grebeg Nyadran Sikasur!

Baca juga: Syarat Umum & Khusus Pendaftaran Beasiswa S1 UNHAN 2023, Catat Agar Bisa Lulus Pemberkasan

Al Imraan [3 : 200]

"Wahai orang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga dan bertakwallah kepada Allah agar kamu beruntung"

Allah mengingatkan bahwa sabar tidaklah ada batasnya, ketika Dia telah meminta kita berbasar, Ia minta kita lagi untuk menguatkan kesabaran.

Al Insyirah [94 : 5-8]

"Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain). Dan hanya kepada Tuhanmulah kamu berharap."

Bahkan sampai dua kali berturut-turut Allah mengatakan bahwa tak ada permasalahan yang tak disertai dengan solusi dan hikmah.

 

Itu dia informasi sekilas yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa quotes dari Al-Qur’an. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU