Saturday 21st of September 2024

Daffar 7 Makanan Khas Banten yang Enak Banget dan Bikin Nagih Pengin Nyobain Terus

×

Daffar 7 Makanan Khas Banten yang Enak Banget dan Bikin Nagih Pengin Nyobain Terus

--

2. Ketan Bintul

Ketan Bintul adalah makanan khas Banten yang terbuat dari bahan ketan dengan dibungkus daun pisang dan disajikan bersama dengan serundeng kelapa. Nasi ketan ini diolah dengan cara dikukus sebelum akhirnya dicampur dengan serundeng.


3. Nasi Belut

Nasi belut ini disajikan dengan cara memotong belut kecil-kecil yang disajikan dengan campuran bumbu rempah-rempah.

4. Rabeg Banten

Rabeg adalah hidangan bagi Sultan Banten yang pada zaman dulu tidak bisa dinikmati oleh masyarakat di luar istana. Makanan ini juga biasa disajikan pada acara khusus seperti khitanan, pernikahan, dan acara khusus lainnya.

Baca juga: Daftar Harga Menu Bakso Raksasa, Syeh Quro Karawang Terbaru 2023: Kuliner Enak dengan Tempat Makan Asyik

Baca juga: Cabang Mie Gacoan di Surabaya Terbaru 2023, Lengkap dengan Daftar Harga Menu Makanan dan Minuman

Baca juga: Daftar 7 Makanan Khas Bantul Yogyakarta yang Populer di Kalangan Warga Lokal dan Turis, Nyesal Kalau Gak Cobain

5. Emping Melinjo

Emping melinjo atau keripik melinjo mempunyai cita rasa yang khas, yakni sedikit pahit namun gurih dan enak untuk nyemil.

6. Balok Menes

Kue balok menes yang dibuat dari bahan utama singkong. Kue balok menes tidak dimakan bersama parutan kelapa, melainkan dengan serundeng sehingga rasanya menjadi lebih nikmat.

7. Sate Bandeng

Sate bandeng pertama kali diperkenalkan oleh juru masak kerajaan Banten Girang pada abad ke 16. Ikan bandeng yang akan dijadikan sate harus melewti proses pembersihan sisik dan kemudian bandengnya diremas atau dipukul-pukul hingga dagingnya hancur dan terpisah dari kulit bndeng.

Demikianlah informasi mengenai daftar 7 rekomendasi Kuliner Asli Banten yang dapat kami sampaikan. Apakah kamu sudah siap untuk berkunjung dan icip-icip?

Sumber:

UPDATE TERBARU