Sunday 22nd of September 2024

4 Macam Gerakan Tari Rapa'i Geleng, Lambangkan Sikap Keseragaman yang Penuh Kekompakan

×

4 Macam Gerakan Tari Rapa'i Geleng, Lambangkan Sikap Keseragaman yang Penuh Kekompakan

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai macam gerakan tari Rapa'i Geleng yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan salah satu negara yang terdiri dari banyak suku bangsa. Hal tersebut rupanya memengaruhi berbagai budaya yang ada termasuk adanya seni tari khas dari setiap suku.


Baca juga: Tari Rapa'i Geleng Melambangkan Sikap Apa? Salah Satu Kesenian Khas Asal Manggeng, Aceh Barat Daya

Baca juga: Baca Manhwa Seduce A Fox Chapter 23 Bahasa Indonesia, Seolho Mulai Tertarik Dengan Yehwa!

Baca juga: Nonton Drama China Love Me Like I Do (2023) Full Episode 1-18 Sub Indo, Seorang CEO Muda yang Jatuh Cinta dengan Sekretarisnya

Tari-tarian tersebut di setiap daerah pun berbeda-beda. Tak hanya itu, setiap tari juga memiliki fungsi sendiri sehingga pelaksanaannya juga harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Salah satu seni tari yang ada di Indonesia adalah tari Rapai'i Geleng, sebuah tarian etnis Aceh yang berasal dari Manggeng, Aceh Barat Daya. Seni tari ini dikembangkan oleh seorang anonim di Aceh Barat Daya.

Penampilan tari Rapa'i Geleng juga disertakan gerakan tarian yang melambangkan sikap keseragaman dalam hal kerjasama, kebersamaan, dan penuh kekompakan dalam lingkungan masyarakat.

Sumber:

UPDATE TERBARU