Friday 4th of October 2024

Proses Terbentuknya, Danau Tendetung Kab Banggai Kepulauan, Wisata Alam Unik dan Eksotis di Sulawesi Tengah

×

Proses Terbentuknya, Danau Tendetung Kab Banggai Kepulauan, Wisata Alam Unik dan Eksotis di Sulawesi Tengah

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai proses terbentuknya Danau Tendetung Kab Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki beragam kenampakan alam yang memukau hati. Alam Indonesia yang bervariasi tersebut dimanfaatkan sebagai pariwisata yang mampu menarik para pengunjung baik nasional maupun internasional.


Baca juga: Harga Menu Argo Loro Kopi Boyolali Tahun 2023 Terbaru, Wisata Ngopi Kekinian yang Hits dan Viral Karena View Aestheticnya

Baca juga: Antapura De Djati, Wisata di Garut Mirip Seperti Ubud Bali dengan Pemandangan Alam Eksotis

Baca juga: Harga Sewa Villa di Wisata Guci Forest Tegal Jawa Tengah Tahun 2023, Staycation Asyik Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Salah satu tempat wisata unik dan populer dari Sulawesi Tengah adalah Danau Tendetung. Danau tersebut memiliki beberapa keunikan tersendiri yang menarik hati wisatawan. Namun, bagaimanakah proses terbentuknya dari danau eksotis ini?

Proses Terbentuknya Danau Tendetung

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat beberapa catatan yang bisa dijadikan rujukan untuk mengetahui proses terbentuknya danau Tendetung salah satunya dari SLHD [Status Lingkungan Hidup Daerah].

Danau Tendetung digolongkan sebagai danau Resevoar atau danau yang ada di perbukitan. Artinya, sama seperti danau pada umumnya yang merupakan bagian dari komponen air permukaan bumi. Atau, sebagai tempat limpasan air permukaan dan mungkin juga rembesan air tanah yang terkumpul ditempat rendah.

Sumber:

UPDATE TERBARU