Sunday 8th of September 2024

Harga Besi Tua Per Kg Mei 2024, Super Hemat! Biaya Bangunan Jadi Makin Ekonomis

×

Harga Besi Tua Per Kg Mei 2024, Super Hemat! Biaya Bangunan Jadi Makin Ekonomis

--

Jadi, mempertimbangkan besi bekas sebagai pilihan material dapat memberikan banyak manfaat, termasuk hemat biaya, kualitas yang baik, dampak lingkungan yang lebih positif, dan fleksibilitas dalam penggunaan.

Baca juga: Download Superkickoff v3.3.1 MOD APK Terbaru 2024 Unlimited Money Gratis, Game Sepak Bola Populer Dunia

Jenis-jenis Besi Tua dan Besi Scrap


1. Besi Tua Kelas A

Jenis ini memiliki ketebalan sekitar 6 milimeter (mm) dan mencakup besi pipa, beton, rel kereta api, plat, sisa fabrikasi, rantai kapal, blok mesin, dan IWF atau besi beam. Biasanya, pabrik akan menerima besi tua dengan panjang antara 50 hingga 180 sentimeter (cm), asalkan tidak terlalu banyak karat dan cat pada permukaannya.

2. Besi Tua Kelas B

Besi ini memiliki ketebalan minimal 3-5 mm dan termasuk potongan plat, plat tipis, velg mobil, serta sisa pemotongan coil. Pabrik akan menerima besi kelas B dengan panjang 50-180 cm dalam kondisi baik, tanpa banyak karat.

3. Besi Tua Kelas C

Jenis ini memiliki ketebalan minimal 2 hingga 3 mm dan meliputi paku, seng pabrik, kawat seling, plat nomor kendaraan, hingga drum minyak. Pabrik juga akan menerima besi kelas C dengan panjang 50 hingga 180 cm, asalkan tidak terlalu banyak karat dan lapisan cat pada permukaannya.

Baca juga: Link Video Viral SMK 3 Pati Full 45 Detik Mediafire Tanpa Sensor HD, Mesum di Meja Kelas Hingga Riuh

4. Besi Tua Kelas D

Jenis besi ini memiliki ketebalan hanya 1-2 mm, sehingga mayoritas berukuran kecil, seperti seng berkarat, kawat las, velg sepeda, serabutan bubutan, dan kaleng susu. Pabrik akan menerima besi kelas D dengan panjang 50-180 cm dalam kondisi sangat baik, tanpa banyak karat atau lapisan cat pada permukaannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU