Sunday 8th of September 2024

5 Jenis Triplek dan Harganya Terbaru 2024, Kualitas Premium dengan Bahan Lebih Awet dan Nyaman

×

5 Jenis Triplek dan Harganya Terbaru 2024, Kualitas Premium dengan Bahan Lebih Awet dan Nyaman

--

Jenis Triplek

Berikut ini adalah beberapa jenis triplek yang biasa dijumpai di pasaran :

● Triplek Melamin : Triplek melamin memiliki permukaan yang halus dan licin, biasanya jenis triplek ini banyak digunakan untuk furniture seperti bahan baku untuk membuat lemari, laci atau kitchen set.


● Partikel Board : Triplek dengan partikel board merupakan jenis triplek yang kualitasnya paling rendah. Jenis triplek ini sangat mudah rusak jika terkena air, triplek partikel board memiliki pori-pori yang besar sehingga gampang rusak jika terkena air atau beban yang berat.

● Plywood : Plywood salah satu triplek yang memiliki ketebalan yang bagus, bahan triplek ini berasal dari banyak lapisan kayu yang di press. Tekstur lapisannya pun lebih rapat, sehingga memiliki kekuatan yang bagus, konon triple plywood dapat bertahan hingga sepuluh tahun.

Baca juga: Harga Jagung Pipilan Kering Per Kg Mei 2024 di Berbagai Daerah Indonesia, Diprediksi Bakal Naik Akhir Bulan

● Teakblock : Jenis papan triplek lainnya adalah teakblok, sesuai namanya bahan dasar papan ini berasal dari kayu jati, namun bukan kayu jati solid. Teakblock adalah lembaran kayu jati yang di press sehingga dapat menjadi kuat, papan jenis ini biasanya digunakan flooring lantai.

● Multiplek : Multiplek terbuat dari lapisan kulit kayu yang di press, tekstur papan ini terbilang cukup kuat dan dapat menahan beban berat, multiplek juga tahan terhadap air sehingga awet untuk digunakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU