Thursday 19th of September 2024

Mitos Burung Hantu di Berbagai Kepercayaan Mulai dari Bunyi Hingga Ditabrak di Jalan, Mana yang Kamu Percaya?

×

Mitos Burung Hantu di Berbagai Kepercayaan Mulai dari Bunyi Hingga Ditabrak di Jalan, Mana yang Kamu Percaya?

--

4. Pelindung dari Kabar Buruk

Bagi bangsa Romawi Kuno, burung hantu merupakan simbol pelindung. Mitos burung hantu ini berawal dari kemunculan seekor burung hantu yang meramalkan kematian beberapa kaisar.

Sejak saat itu, bangsa Romawi mulai mengikat hewan ini di dekat pintu rumah mereka. Tujuannya agar kabar buruk seperti kematian dan kejahatan tidak bisa masuk ke dalam rumah. Dengan begitu, mereka bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang.

5. Mitos Burung Hantu menurut Bangsa Yunani


Dalam buku Owl ‘The Mysterious Bird’ karya Hiren B. Soni, Ph.D., dijelaskan bahwa sejak dahulu burung hantu kerap dikaitkan dengan pengetahuan, kebijaksanaan, hingga kemampuan spiritual. Karena itu tidak heran jika dalam mitologi Yunani burung ini dianggap sebagai simbol kebijaksanaan. Terlebih konon burung hantu merupakan kesayangan dari Sang Dewi Kebijaksanaan, Athene.

Baca juga: Jam Hoki Higgs Domino Island Terbaru Mei 2024, Gacor Maksimal! Grand Jackpot dalam Hitungan Detik

Baca juga: Rekomendasi Contoh Mahar Nikah Anggota PSHT Keren dan Terlihat Mewah, Bisa Jadi Inspirasi Bentuk Maharmu!

6. Mitos Burung Hantu menurut Suku Indian

Ada banyak keyakinan seputar burung hantu dalam budaya suku Indian. Salah satunya adalah burung hantu yang tengah menggali merupakan jelmaan dari dewa kematian. Oleh sebab itu, mereka menyebutnya sebagai ko’ko yang berarti penjaga kegelapan.

Itulah informasi mengenai arti mitos burung hantu yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selalu ingat lah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sumber:

UPDATE TERBARU