Sunday 8th of September 2024

Latihan Soal ASPD Bahasa Indonesia Kelas 6 SD Tahun Ajaran 2024/2025 dan Kunci Jawabannya, Belajar Jadi Makin Mudah

×

Latihan Soal ASPD Bahasa Indonesia Kelas 6 SD Tahun Ajaran 2024/2025 dan Kunci Jawabannya, Belajar Jadi Makin Mudah

--

ASCOMAXX.com – Jika kalian saat ini sedang mencari soal-soal ASDP Bahasa Indonesia SD/MI kelas 6, berikut ini akan kami berikan contoh soal lengkap beserta jawabannya yang bisa dipelajari untuk latihan soal. Simak selengkapnya dibawah ini.

ASPD dilakukan untuk memperoleh data sekunder perihal peningkatan mutu pendidikan. ASPD dirancang untuk menghasilkan informasi akurat tentang perkembangan mutu dari waktu ke waktu dalam sistem pendidikan.


Dikutip dari KTSP 2006, Bahasa Indonesia merupakan pelajaran yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik yang berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis, serta menumbuhkan apresiasi terhadap hasil karya kesastraan Indonesia.

Baca juga: Drama Korea Lovely Runner (2024) Episode 15-16 End Indonesia Sub : Spoiler, Jadwal Rilis, dan Link Nonton

Baca juga: Heboh! Video TKI Korea dan TKW Hongkong Viral, Kontroversi Panas Kerja di Luar Negeri

Contoh Soal ASPD Bahasa Indonesia Kelas 6 SD dan Kunci Jawabannya

1. Covid-19 menjangkiti masyarakat di berbagai belahan dunia. Beberapa cara dilakukan untuk meningkatkan kekebalan terhadap serangan virus covid-19. Kita bisa melakukannya dengan mengonsumsi makanan bergizi. Selain itu, pemerintah menggalakkan vaksinasi covid-19. Pada proses vaksinasi, suntikan vaksin diberikan kepada masyarakat yang menerimanya. Sinonim kata suntikan pada paragraf tersebut adalah ....

A. Imunisasi
B. Transfusi
C. Terapi
D. Injeksi

Jawaban: D

Sumber:

UPDATE TERBARU