Sunday 8th of September 2024

Ya Allah Kenapa Aku Jelek? Waspada Penyakit Hati! Begini Tips Menjadi Hamba Bersyukur Menurut Islam

×

Ya Allah Kenapa Aku Jelek? Waspada Penyakit Hati! Begini Tips Menjadi Hamba Bersyukur Menurut Islam

--

Yaitu; tidak semua yang Aku berikan nikmat di dunia berarti ia mulia di sisi-Ku, dan tidak semua yang Aku batasi rizekinya berarti Aku menghinakannya.

Sesungguhnya kaya dan miskin, lapang dan sempit adalah ujian dari Allah; agar diketahui siapa yang bersyukur dan siapa yang bersabar, dan karenanya ia akan dibalas dengan pahala yang besar. Dan bagi yang tidak bersyukur atau bersabar maka ia akan diadzab dengan adzab yang hina. Termasuk, ketika seorang hamba lebih mementingkan kebutuhannya sendiri saja, maka itu adalah cita-cita yang lemah. Oleh karenanya, Allah mencela orang-orang yang tidak mementingkan keadaan masyarakat sekitar yang membutuhkan”. (Tasfir as Sa’di: 934)

Baca juga: Profil Maretha Ayu Angel Lestari Diduga Sosok Perempuan di Video Unja Jambi, Pendidikan dan Akun IG

Baca juga: Profil Kurnia Nanda Unja Jambi Video Viral Eks Presma Universitas Jambi, Usia dan Akun Instagram Asli

Jikalau semua orang berfikiran seperti yang anda fikirkan dan anda ucapkan, tidak menerima takdir dan ketentuan Allah –semoga Allah mengampuni anda-, maka tidak akan ada seorang pun yang hidup di muka bumi ini kecuali ia akan terus mengeluh dan kesal.

Orang yang sakit akan mengatakan: Kenapa Engkau menjadikanku sakit, sementara orang lain sehat?....

Orang fakir akan mengatakan: Kenapa Engkau menjadikanku fakir, sementara orang lain kaya?.....

Orang yang sedang ditimpa bencana akan mengatakan: Kenapa Engkau menimpakan bala’ kepadaku, sementara orang lain selamat?...

Orang yang beriman ia akan ridha, sabar dan introspeksi diri, sementara yang lain akan menolak ketentuan Allah, merasa sempit dan mengeluh kepada Allah.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan selalu bijak dalam mengatasi segala permasalahan.

Sumber:

UPDATE TERBARU