Sunday 8th of September 2024

Viral Kembali, Tragedi Sepak Bola Gajah Indonesia vs Thailand di Piala Tiger 1998: Luka Lama yang Terus Menganga

×

Viral Kembali, Tragedi Sepak Bola Gajah Indonesia vs Thailand di Piala Tiger 1998: Luka Lama yang Terus Menganga

--

ASCOMAXX - Baru-baru ini, video pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia vs Thailand di Piala Tiger 1998 kembali viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan momen kontroversial di mana pemain belakang Indonesia, Mursyid Effendi, mencetak gol bunuh diri dengan cara yang tidak biasa, sehingga mengantarkan Thailand meraih kemenangan.

Peristiwa ini, yang dikenal sebagai "Tragedi Sepak Bola Gajah", menjadi salah satu noda hitam dalam sejarah sepak bola Indonesia. Momen memalukan ini terjadi pada tanggal 31 Agustus 1998 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Tiger 1998.

Baca juga: Video TKW Hongkong Terbaru Viral Twitter Tiktok Durasi Lebih Panjang, Link Mediafire Jadi Buruan Netizen

Baca juga: Gus Zizan Anak Siapa? Anak Muda Inspiratif yang Terciduk di Klub Malam dengan Zoe Levana

Saat itu, Indonesia dan Thailand sama-sama membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Di sisi lain, Vietnam, tuan rumah, sudah dipastikan lolos. Diwarnai dengan beberapa kartu kuning dan merah, pertandingan berjalan sengit dengan skor imbang 2-2 hingga menit ke-88.

Namun, drama terjadi di menit ke-90. Mursyid Effendi, tanpa tekanan berarti dari pemain Thailand, justru menendang bola ke arah gawangnya sendiri, membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk Thailand. Gol bunuh diri ini pun mengantarkan Thailand ke semifinal, sedangkan Indonesia harus tersingkir.

Baca juga: Video Guz Zizan dan Zoe Levana Terciduk Kissing di Klub Malam, Sahabat Pacar Bongkar Perselingkuhannya!

Sumber:

UPDATE TERBARU