Tuesday 17th of September 2024

Soal Tes Wawancara PPS Pilkada 2024, Lengkap dengan Kunci Jawabannya

×

Soal Tes Wawancara PPS Pilkada 2024, Lengkap dengan Kunci Jawabannya

--



2. Apa kelebihanmu dalam melakukan pekerjaan?

Jawaban: (Jelaskan sesuai latar belakang minat dan pengalamanmu) Contoh: Salah satu kelebihan saya dalam melakukan pekerjaan adalah kemampuan saya untuk memahami berbagai perspektif dan menyesuaikan pendekatan saya sesuai dengan kebutuhan. Saya cenderung untuk menjadi sangat fleksibel dan adaptif, yang memungkinkan saya untuk berkolaborasi dengan beragam tim dan menangani tantangan dengan cara yang kreatif. Selain itu, saya memiliki keterampilan komunikasi yang baik, baik dalam komunikasi lisan maupun tertulis, yang memungkinkan saya untuk menyampaikan ide-ide dengan jelas dan efektif kepada rekan tim dan pemangku kepentingan lainnya.

3. Apa motivasi Anda menjadi Anggota PPS Pilkada 2024?

Jawaban: Motivasi saya yakni untuk ikut serta sebagai pelaksana dan ikut membantu mensukseskan pemilihan umum di desa masing-masing. Selain itu, membantu menjamin bahwa pemilihan umum akan berlangsung secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luberjurdil).

Baca juga: Link Nonton Film Saat Menghadap Tuhan (2024) Full Movie 1080p Angkat Isu Soal Sisi Lain Dunia Remaja yang Bikin Merinding

Baca juga: Latihan Soal Tajwid Essay Untuk SD/MI Lengkap Jawaban & Pembahasan, Mengasah Kemampuan Siswa Memahami Ilmu Tajwid

4. Apa yang Anda ketahui tentang posisi PPS?

Jawaban: PPS merupakan panitia yang dibentuk oleh KPU/KIP Kab/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu di tingkat kelurahan/desa.

Sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 14 ayat 2 maka kedudukan PPS berada di kel/desa atau nama lain.

5. Apa yang harus dilakukan oleh seorang PPS jika terjadi permasalahan teknis atau administratif di TPS saat hari pemungutan suara?

Sumber:

UPDATE TERBARU