Friday 25th of October 2024
×

Pengesahan PSHT Makan Apa? Ini Dia Syarat Untuk Jadi Warga Sejati

Pengesahan PSHT Makan Apa? Ini Dia Syarat Untuk Jadi Warga Sejati

--

Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Baca juga: Ramadhani Putra Anak Eks Bupati Cirebon Curhat Sikap Teman Usai Viral Dikaitkan Kasus Pembunuhan Vina


Baca juga: Daftar Lagu Dengan 3 Kunci Gitar Saja Cocok Dimainkan Bagi Pemula, Ada Lagu Sheila on 7!

Ritual Pengesahan PSHT Makan Apa?

Melansir dari berbagai sumber, setiap Bulan Sura, Persaudaran Setia Hati Terate atau PSHT Pusat Madiun selalu menggelar kegiatan pengesahan warga baru. Kegiatan pengesahan ini sebagai gerbang awal bagi seluruh anggota perguruan untuk diangkat menjadi warga PSHT secara resmi.

Sehingga tidak mengherankan, ketika tanggal 1 Sura banyak pesilat PSHT dari berbagai daerah datang ke Padepokan Pusat PSHT di Kota Madiun untuk mengikuti kegiatan pengesahan. Selain itu, para pesilat ini juga hendak melakukan ritual nyekar di makam pendiri PSHT di TPU Pilangbango, Kota Madiun.

Dalam proses pengesahan anggora batu PSHT, ada ritual khusus yang harus dilakukan calon warga baru. Ritual itu disebut Sasahan. Sebagian orang menilai ritual Sasahan ini mengandung nilai-nilai mistis karena sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon warga baru.

Baca juga: Lari Ada Zombie Versi Cewek Viral TikTok Asli No Sensor Lengkap Dengan Linknya, No Sensor Pake Baju Ijo!

Baca juga: Donny Sucahya Bikin Konten Viral Video ‘Gek Bali’ yang Diduga Melecehkan, Ini Profil Singkatnya

Sumber:

UPDATE TERBARU