Sunday 8th of September 2024

Tutorial Cek NISN Siswa Buat Kamu yang Suka Lupa, Kini Bisa Dilakukan Secara Online

×

Tutorial Cek NISN Siswa Buat Kamu yang Suka Lupa, Kini Bisa Dilakukan Secara Online

--

Cara Cek NISN Sekolah

Seperti diketahui, NISN merupakan data penting yang harus diingat oleh siswa-siswi. Namun, banyak dari mereka yang lupa mengingat nomor tersebut.

Untuk memudahkan, kini telah hadir beberapa aplikasi yang bisa membantu menemukan NISN dengan mudah. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan:


1. Aplikasi Cek NISN New

Aplikasi ini didesain untuk membantu para siswa yang membutuhkan NISN. Caranya cukup sederhana, hanya dengan memasukkan nama lengkap, NISN siswa akan muncul di layar.

2. Aplikasi Dapodik All in One

Aplikasi ini menyediakan data-data lengkap, termasuk data siswa, guru, dan tenaga kependidikan lainnya. Penggunaannya sangat mudah, sehingga para guru dan siswa dapat menemukan NISN sendiri tanpa bantuan orang lain.

3. Aplikasi Cetak Kartu NISN

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan scan pada barcode kartu NISN. Setelah proses selesai, akan ditampilkan beberapa data siswa yang sesuai dengan kartu.

4. Aplikasi Cek NISN Siswa yang Akurat

Aplikasi ini memungkinkan menemukan NISN dari berbagai siswa yang sudah lupa nomornya. Setiap NISN siswa bersifat unik dan tidak mungkin sama dengan orang lain.

Baca juga: Video Fahad Haydra Pemeran Pegi Alias Perong di Film Vina Sebelum 7 Hari Viral di Tiktok Twitter, Unduh Sekarang

Baca juga: Link Nonton Sinetron Kisah Nyata Hari Ini Selasa 28 Mei 2024 Yang Akan Tayang Di Indosiar dan Vidio: Klik di Sini

Baca juga: Jadwal Tayang Kisah Nyata Hari Ini 29 Mei 2024 Lengkap Dengan Bocoran Sinopsis dan Link Nontonnya di Sini

Tujuan dan Manfaat NISN

Mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.

Sebagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit unit Kerja di Kemendikbud, Dinas Pendidikan Daerah hingga Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.

Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten hingga sekolah, seperti: Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, PIP, SNMPTN.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait Tutorial Cek NISN Siswa Buat Kamu yang Suka Lupa yang mudah untuk dilakukan. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber:

UPDATE TERBARU