Monday 8th of July 2024

Gerakan Senam Masal PSHT Bergambar Lengkap Terbaru 2024, Mudah Diikuti dan Dipraktekkan!

×

Gerakan Senam Masal PSHT Bergambar Lengkap Terbaru 2024, Mudah Diikuti dan Dipraktekkan!

--

ASCOMAXX.com - Melalui rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan 'Gerakan Senam Masal PSHT Bergambar Lengkap Terbaru 2024' yang bisa langsung kalian simak dibawah ini yuk. 

PSHT atau Pencak Silat Pengibaran Seni dan Budaya Tari merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup populer di Indonesia. Dalam beberapa pertandingan, unsur silat sering menjadi bagian dari tarian, sehingga menambah tingkat kesulitan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.


Namun, tidak semua peserta memiliki akses yang sama untuk mempelajari dan mempraktekkan elemen silat dalam PSHT.

Oleh karena itu, buku jurus lengkap PSHT merupakan solusi ideal bagi para penggemar PSHT untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memenangkan setiap pertandingan.

Tentang PSHT

Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PSHT) adalah sebuah organisasi bela diri dan kebudayaan yang berakar dari Indonesia. Perguruan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan membentuk karakter yang kuat dalam diri para anggotanya.

PSHT dikenal dengan simbol-simbol khasnya seperti lingkaran tenaga dalam, lambang bunga teratai, serta semboyan "Cakra Manggilingan" yang mewakili semangat kebijaksanaan dan keberanian. Sebagai salah satu perguruan bela diri terbesar di Indonesia, PSHT juga turut berperan dalam kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Link PDF Download Jurus Toya PSHT 1-25 Terlengkap 2024, Mudah Dipahami dan Dipraktikkan!

Baca juga: Download Kumpulan Contoh Soal PAS Kelas 3 Semester 2 + Jawaban, Sesuai Kisi-kisi Tepat Sasaran!

PSHT Pusat Madiun ini didirikan di Madiun pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo (1888 – 1952), seorang pahlawan Perintis Kemerdekaan RI, PSHT semula bernama Setia Hati Pemuda Sport Club (SH PSC) yang berbentuk organisasi.

Sejarah PSHT

Nama ini kemudian menjadi Persaudaraan Setia Hati “Pemuda Sport Club” dan akhirnya diubah menjadi “Persaudaraan Setia Hati Terate” dalam kongres pertama di Madiun, 25 Maret 1951.

Perkembangan PSHT tidak terlepas dari jasa beberapa tokoh yang turut membesarkan PSHT, diantaranya Bpk. RM Soetomo Mangkudjojo; Bpk. Santoso Kartoatmodjo; Bpk. Irsyad; Mas RM. Imam Koesoepangat dan Mas KRT Tarmadji Budi Harsono, SE.

Baca juga: Contoh Soal PAS Kelas 3 Semester 2 dan Kunci Jawaban, Persiapan Jitu Hadapi Ujian!

Sumber:

UPDATE TERBARU