Sunday 6th of October 2024

Siapa Sosok Jenderal Purn Inisial B yang Terjerat Kasus Korupsi Timah? Diketahui Rugikan Negara Sebanyak Rp 300 T

×

Siapa Sosok Jenderal Purn Inisial B yang Terjerat Kasus Korupsi Timah? Diketahui Rugikan Negara Sebanyak Rp 300 T

--

Baca juga: Buku Jurus Toya PSHT Lengkap dan Bergambar Terbaru 2024, Download Disini Untuk Praktek Langsung!

Diketahui Kejaksaan Agung menetapkan mantan Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono (BGA) sebagai tersangka baru dalam pusaran mega korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.


Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung, Kuntadi mengatakan BGA diduga mengubah rencana kerja dan anggaran biaya (RKAB) pada kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara tahun 2019.

Ia mengubah jumlah kuota produksi yang tertuang di RKAB dari yang semula 30.217 metrik ton menjadi 68.300 metrik ton. "RKAB ini diubah dengan mengabaikan prosedur yang benar," kata Kuntadi dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu, (29/5/2024).

Bambang Gatot Ariyono sendiri lahir di Blora, 9 April 1960. Bambang mulai dilantik Menjadi Dirjen Minerba pada 2015 lalu oleh Menteri ESDM pada saat itu yakni Sudirman Said.

Baca juga: Cara Atasi Gagal Bayar di Amartha, Begini Solusi Terbaik Untuk Para Penggunanya!

Baca juga: Prank Ojol Viral Terbaru 2024 Full Durasi Link Folder di Mediafire, Lagi Banyak Diburu Netizen!

Bambang Gatot Ariyono sendiri sempat menjabat beberapa posisi penting di Kementerian ESDM. Misalnya saja sebagai Kasubdit Pengembangan Layanan Bisnis, Kasubdit Pengembangan Investasi, Kerja sama Mineral dan Panas Bumi.

Sumber:

UPDATE TERBARU