Friday 20th of September 2024

Alternatif Makanan Murah Untuk Ternak Ulat Hongkong, Praktis dan Mudah di Dapat!

×

Alternatif Makanan Murah Untuk Ternak Ulat Hongkong, Praktis dan Mudah di Dapat!

--

Ulat Hongkong juga memerlukan makanan pokok yang harus di berikan seperti Dedak gandum. Dedak Gandum ini adalah produk samping dari proses penggilingan biji gandum asal impor menjadi tepung. Tidak lupa juga perhatikan kelembapan udara agar tungau/serangga tidak datang merusak habitat Ulat Hongkong.

Selain dedak gandum, makanan yang cocok diberikan ke Ulat Hongkong adalah biji-bijian. Biji-bijian sangat disukai oleh Ulat Hongkong, jenis biji-bijian yang dapat disajikan adalah biji gandum, biji oatmeal, dan biji beras. Campurkan biji-bijian ke dalam wadah, kemudian letakkan di dekat dengan ulat hongkong.


Makanan lain yang diberikan selain Biji-Bijian dan Dedak Gandum, Ulat Hongkong ini juga sangat cocok diberi sayuran. Segala jenis sayuran bisa di berikan seperti sawi, bayam, tomat, seledri, mentimun, dan daun selada.

Baca juga: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Pakhoy, Miliki Teknik Pukulan Kuat dan Rapat ke Lawan

Baca juga: Gaya Bertarung Ayam Bangkok Pakhoy, Jadi Ayam Aduan Populer yang Tahan Banting

Baca juga: Harga Ayam Bangkok Pakhoy Terbaru 2023 Sesuai dengan Jenisnya, Bisa Mencapai Puluhan Juta Rupiah!

Pakan Ulat Bibit

Untuk memberi makan ulat hongkong bibit burung sekitar 500 gram dengan interval waktu 4 hari sekali atau jika makanan sudah benar-benar bersih.

Berikan makanan dengan cara mengepalnya menjadi 3 bagian agar kepompong yang sudah ada tidak tertimbun makanan sehingga membusuk.

Makanan ulat hongkong yang bisa kamu berikan agar cepat tumbuh besar dan panen adalah ampas tahu dan dedak dengan campuran tepung tulang atau pur.

Sedangkan pemberian pakan kumbang jangan terlalu banyak dan sebar merata sekitar 100 gram untuk sekali makan sebanyaak 3 kali sehari.

Pakan Ulat Kecil

Jika ulat masih ada di dalam kapas sebaiknya berikan makanan ulat hongkong sayuran selada yang sudah kamu jemur hingga setengah kering.

Namun, jika ulat sudah terpisah dengan kapas makan berikan sekitar 1 kilogram dengan cara mengepalnya dan sebagiannya kamu sebar secara merata.

Untuk ulat kecil satu kotak bisa kamu berikan 2 kg dengan ukuran ulat panjang 6 mm dan diameter 1.5 mm berumur 30 hingga 60 hari.

Sedangkan untuk ulat hongkong dewasa sekitar 60 hingga 90 hari, maka pemberian pakan bisa sebanyak 1.5 kg sampai dengan 2 kg per kotak.

Tidak ada aturan khusus terkait jadwal pemberian makanan ke Ulat Hongkong. Namun alangkah baiknya pemberian makanan di lakukan setiap hari agar pertumbuhan mereka juga bisa semakin cepat.

Sumber:

UPDATE TERBARU