Sunday 6th of October 2024

Profil Bambang Susantono yang Mengundurkan Diri Sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Kenapa?

×

Profil Bambang Susantono yang Mengundurkan Diri Sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Kenapa?

--

Ia mulai masuk pemerintahan sejak 2007. Bambang dipercaya menjabat Deputi Menteri Koordinator Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah hingga 2010. Bambang juga aktif mengajar dan berorganisasi di bidang kajian transportasi.

Bambang juga pernah menjabat sebagai Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia pada 2004 hingga pada periode kedua pemerintahan Presiden SBY, Bambang menjadi anggota kabinet.


Baca juga: Kenapa PPDB Jabar Tidak Bisa Dibuka? Lakukan Cara di Bawah Ini Untuk Mengatasi Server Error Auto Normal

Baca juga: TikTokers Cimoy Montok Tunangan Viral di FYP Ditonton Lebih Dari 3,7 Juta View, Ternyata Masih 19 Tahun Loh!

Baca juga: Siapa Dimas Tirta Cahyana Tunangan Cimoy Montok Ternyata Juga TikTokers , Pertama Kali Ketemu Lewat Dating App

Perjalanan Karier Bambang Susantono

Sebelumnya presiden SBY melantik Bambang sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada 2009. Ia pun sempat menjadi komisaris PT Garuda Indonesia Tbk pada 2012.

Setelah selesai membantu pemerintahan, Bambang bergabung dengan Asian Development Bank pada 2015. Dia menjabat Vice-President for Knowledge Management and Sustainable Development of the Asian Development Bank (ADB).

Nah, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Bambang Susantono yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini semoga bisa membantu ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU