Sunday 30th of June 2024

Kepsek SMAN 65 Dikritik Usai Sebut 'Belajar Itu Menghapal' , Para Guru Resah dan Melapor ke Sudindik Jakbar

×

Kepsek SMAN 65 Dikritik Usai Sebut 'Belajar Itu Menghapal' , Para Guru Resah dan Melapor ke Sudindik Jakbar

--

Baca juga: Lebih Panjang! Video Viral Rebecca Klopper 11 Menit Link Telegram Uncut No Sensor, Lengkap Full Album!

Diding menyebutkan bahwa hasil penyelidikan atau pemeriksaan tersebut akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Daerah Khusus Jakarta (DKJ).


"Nanti seperti apa hasilnya, kita cek dulu, karena pemberhentian atau pengangkatan kepala sekolah kan posisinya ada di dinas," kata Diding.

Diketahui, Para guru di SMA Negeri 65 Jakarta Barat ramai menandatangani petisi yang meminta agar kepala sekolah (kepsek) di sekolah tersebut diganti.

Gejolak tersebut muncul karena ada beberapa hal yang dinilai guru bertentangan dengan sistem atau mekanisme pembelajaran di sekolah.

Baca juga: Link Video & Foto Caitlin Halderman Skandal Depan Laptop Viral X No Sensor, Buruan Download Sebelum Dihapus

Baca juga: Download Dramaqu Mod APK Full Version 2024, Tanpa Iklan Mudah Nonton Sepuasnya dan Gratis!

Menurut Siti Fatimah, guru bimbingan konseling (BK) di sekolah itu, petisi muncul atas dasar ketidaknyamanan para guru dengan sikap Kepsek yang dinilai berperilaku kurang etis.

"Sebenarnya mungkin dari bahasa ya, mungkin dari bahasa itu yang pertama. Kemudian ada beberapa kali upacara itu ada statement yang tidak sesuai dengan, mungkin dengan budaya di SMA 65, gitu," kata Siti saat ditemui, Rabu 5 Juni 2024.

Dia menyebutkan dalam upacara ada beberapa pernyataan kepala sekolah yang tidak sesuai dengan budaya di SMA 65. Salah satu pernyataan kepala sekolah yang membuat Fatimah resah adalah "belajar itu menghafal".

"Memang ada pernah salah satu pernyataan dari beliau dalam upacara itu bahwa 'belajar itu menghafal'. Itulah yang membuat kita menjadi resah, terus peserta didik juga menjadi resah," kata dia.

Sumber:

UPDATE TERBARU